Business Prospect Indonesia 2015

February 20, 2015, Bisnis Indonesia

LIMA SEKTOR SIAP MELAJU

JAKARTA –Sebanyak Lima Sektor usaha diyakini akan melajun kencang pada tahun ini sejalan dengan berbagai perkembangan domestic dan arah kebijakan pemerintah. Sektor-sektor  tersebut yang pertama adalah konstruksi, industry kreatif, farmasi, jasa keuangan dan properti.

Aviliani, ekonom senior institute of development and finance dan mantan sekretaris Komite Ekonomi Nasiona, mengungkapkan kelima sector tersebut akan sangat berpeluang untuk tumbuh lebih tinggi dari pada laju ekonomi nasional yang dipatok 5,7%. Setidaknya, ada beberapa instrument yang dirancang pemerintah bisa menjadi tambahan energi bagi pelaku usaha.

“belanja modal besar-besaran pemerintah tentu akan memberi dampak bagi sector konstruksi dan infrastruktur. Sector terkait infrastruktur paling cerah tahun ini”, ungkapnya dalam acara talkshow Economy & Business Outlook 2015 bertema Menciptakan Optimisme dan Peluang di Tengah Ketatnya Persaingan Regional, yang digelar Bisnis Indonesia bersama dengan PT. Metropolitan Land Tbk., Senin (16/2).

Dalam rancangan APBN Perubahan 2015, pemerintah merancang anggaran yang disetel sangat ekspansif dengan belanja infrastruktur mencapai lebih dari Rp281,1 Triliun atau lebih tinggi ketimbang subsidi energy selama 10 tahun terakhir.

Kepala Ekonom PT Bank Permata Tbk. dan Kepala Pusat Ekonomi dan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada A. Tony Prasetiantono mengatakan pelonggaran moneter yang diambil BI dalam waktu dekat akan juga ikut mendorong ekspansi dunia usaha.

Supporting Partners

Sponsored by