Kementerian PUPR Secara Resmi Mendukung Concrete Show South East Asia 2015

June 30, 2015,

Dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pameran Concrete Show South East Asia 2015

UBM - PUPRSesi foto Direktur Jendral Bina Konstruksi Bapak Yusid Toyib dengan Bapak Christopher Eve, Presiden Direktur PT. UBM Pameran Niaga Indonesia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat secara resmi mendukung pameran beton, konstruksi, dan infrastruktur Concrete Show South East Asia yang akan dilaksanakan pada 28 – 30 Oktober 2015 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Disampaikan oleh Direktur Jendral Ditjen Bina Konstruksi Bapak Yusid Toyib pada Selasa (16/06/15) lalu. Diharapkan pameran ini dapat menjadi pemicu yang positif terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, Beton merupakan unsur terbanyak kedua yang dikonsumsi manusia setelah air. Semua bangunan tinggi, jalan, dibuat menggunakan beton. Begitu pula dengan pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan di Indonesia, seperti pembangunan jalan raya maupun jalan tol, gedung tinggi, ataupun perumahan dibangun dengan bahan dasar beton pra cetak dan pra tegang”, Disampaikan bapak Christopher Eve, Presiden Direktur PT. UBM Pameran Niaga Indonesia, penyelenggara pameran Concrete Show South East Asia 2015 dalam presentasinya kepada Direktur Jendral Bina Marga Selasa (16/06/15).

Dijelaskan, dalam pameran ini, juga akan diadakan demo pembuatan rumah dalam sehari. Rumah siap pakai ini akan dibangun menggunakan bahan dasar beton pracetak, dalam rangka untuk mendukung Program Pembangunan Sejuta Rumah kabinet Presiden Joko Widodo. Ide ini pertama kali dicetuskan oleh Bapak Ir. Hari Nugraha Nurjaman, Sekretaris Jendral Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI) dan Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I). Program ini sangat disambut baik oleh Kementerian PUPR dan berniat untuk diteruskan kepada Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Ikuti juga seminar-seminar dengan tema menarik yang akan diadakan pada saat pameran berlangsung, bekerja sama dengan IAPPI (Ikatan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia), AP3I (Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia), HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia), dan Indonesia Architecture Network.

Jangan lewatkan! Concrete Show South East Asia 2015, 28 – 30 Oktober 2015, di JIExpo Kemayoran, Jakarta

(Author/AF)

Supporting Partners

Sponsored by