PII Dorong Pengembangan Industri Beton dan Konstruksi

September 7, 2016, pu.go.id

akarta – Persatuan Insinyur Indonesia (PII) mendorong pengembangan industri beton dan konstruksi di tanah air secara optimal, agar industri tersebut mampu memberi dukungan nyata terhadap program pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Indonesia dengan produk dalam negeri. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PII yang juga Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hermanto Dardak saat didampingi Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia, Christopher Eve di Jakarta, Selasa (6/9).

Dardak mengatakan, salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan teknologi dan produk beton dalam negeri, PII bekerjasama PT UBM Pameran Niaga Indonesia akan menyelenggarakan pameran “Concrete Show South East Asia (SEA) 2016” pada 14-16 September mendatang di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran.

Dengan hadirnya pameran serta konferensi industri beton dan konstruksi se-Asia Tenggara tersebut, lanjut Dardak, diharapkan akan mampu memacu insinyur Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas bangunan.

Selain itu, ia juga berharap agar para insinyur Indonesia dapat terus melahirkan hak paten baru untuk produk dan teknologi beton serta konstruksi. Dengan demikian, produk insinyur Indonesia akan mampu bersaing dan memberikan solusi terhadap kebutuhan infrastruktur di dalam negeri, Asia Tenggara dan dunia.

Dardak juga mengatakan, untuk mendukung dan merealisasikan percepatan pembangunan infrastruktur dibutuhkan kolaborasi yang baik antara pemerintah serta kalangan pelaku industri.

Christopher Eve menyampaikan, Pemerintah Indonesia senantiasa terus fokus pada pembangunan sektor infrastruktur dalam menunjang kemajuan perekonomian.

Christopher juga menilai potensi Indonesia sebagai salah satu pasar konstruksi terus berkembang, sehingga PT UBM Pameran Niaga Indonesia tertarik bekerja sama dengan berbagai pihak menyelenggarakan “Concrete Show South East Asia(SEA) 2016”. Ia menambahkan, event tersebut akan menghadirkan berbagai macam produk, jasa, teknologi beton dan konstruksi seperti concrete mixer, batching plant, mesin bata ringan, teknologi besi beton dan lainnya.

Supporting Partners

Sponsored by