Proyek Infrastruktur Dikebut Pemerintah

April 28, 2017, SINDO

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan rencananya untuk pembangunan kelengkapan infrastruktur guna menyambut Asian Games 2018. Dia mengungkapkan, untuk saat ini yang sedang dikerjakan yakni, dermaga di Merak, Banten akan segera dilakukan groundbreaking pada Mei 2017.

Sementara proyek infrastruktur yang menghubungkan Bakauheni-Terbanggi Besar, diterangkan saat ini progresnya mencapai 23,16%. Kemudian Terbanggi Besar-Pematang Panggang, saat ini progresnya sudah 5%.

“Dari Pematang Panggang ke Kayu Agung, progresnya sudah mencapai 5%. Palembang-Indralaya progresnya 51,6%, dan dari Kayuagung ke Palembang lalu ke Betung, progresnya 13%,” kata Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Pontas Tambunan, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/4/2017).

Selain dermaga, Pihaknya juga mengembangkan jalur LRT yang berada di Palembang dan Apartemen Bersubsidi Setraland Jakabaring yang akan ditempati oleh para atlet dari Asian Games. “Nanti juga apartemen yang bersubsidi tersebut yang nanti buat atlet kalau sudah beres dipakai mereka,  diutamakan untuk yang Pegawai Negeri Sipil nya,” ungkapnya.

Pontas berharap, di bulan Maret  2018 sudah ada penyelesaian pembangunan. Saat ini, lanjutnya, seharusnya sudah ada penyelesaian semuanya namun apabila di tahun ini tanahnya bebas 100%. “Akhir Mei mudah-mudahan selesai. Karena tahun depan harus sudah tersambung. Kalau sudah siap, kita butuh waktu 2 bulan untuk uji teknis,” pungkasnya.

Supporting Partners